Kamis, 18 Maret 2010

Jurnal Syukur

Pada kali ini, saya ingin sharing mengenai apa itu jurnal syukur dan apa manfaatnya dalam kehidupan kita. Yang saya lakukan disini adalah berbagi dengan teman2 semuanya bahwa ada harta yang sangat berharga dan paling berharga. Dan itu adalah rasa di hati kita.

Jurnal syukur merupakan tulisan2 yang kita buat atas rasa syukur terhadap apa yang kita dapatkan pada saat itu. Jurnal syukur sangat baik kalau ditulis dalam jangka waktu harian. Jadi, kita tulis minimal 3 hal apa yang kita dapatkan dalam hari itu atau sesuatu yang membuat kita bahagia dan bersyukur seperti mendapat uang, ditraktir teman, bertemu dengan orang baik, bahkan perlakuan baik orang kepada kita.

Dalam setiap harinya pasti ada saja hal yang perlu untuk disyukuri, bahkan nafas, detak jantung dan kehidupan kita sangatlah patut kita syukuri. Yang penting tulis saja, karena menulis adalah bahasa komunikasi antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Dan ada beberapa orang yang mengatakan bahwa menulis adalah untuk bentuk aktualisasi diri. Dengan menulis jurnal syukur, kita akan merasa berterima kasih sama Allah. Rasa terima kasih itulah yang pada akhirnya akan membuat kita merasa keberlimpahan atas anugerah Tuhan dan pastinya menimbulkan rasa bahagia di hati kita..

Setelah menulis jurnal syukur selama beberapa hari saja, lihatlah miracle2 yang datang dalam hidup kita. Semua anugerah datang seperti bola salju. Semakin besar, dan makin lama makin membesar. Hingga pada suatu saat kita akan menyadari betapa sangat sayangnya Dia pada kita.

Itulah mengapa ada ungkapan “Semakin banyak kita bersyukur, maka semakin banyak Tuhan memberi kita , more and more..”

Wish you always get the abundance in your life!!

by: IdaHapy

Tidak ada komentar: