Rabu, 15 September 2010

Memori



Daya ingat atau memori sering disebut-sebut sebagai hal kadang penting dan adakalanya sesuatu yang lumrah sesuai dengan kodrat setiap manusia yang masih hidup. Namun kadangkala pula memori menjadi suatu penyebab kehancuran bagaimana cara kita berpikir dan berperilaku sehari-hari, masih untung kalau cara kita berpikir dan bertindak sehari-hari tidak merugikan orang lain.

Memori termasuk juga impian, merupakan sesuatu yang hidup terus menerus sepanjang kita hidup di dunia, dia tidak akan pernah mati, walaupun memori itu sebetulnya sudah tidak real lagi. Memori terjadi karena kita sendiri yang membentuknya, kita bermain dengan main kita sendiri. Ada memori yang bersifat menyenangkan dan ada pula memori yang menyakitkan hati, memori itu dapat muncul sewaktu-waktu apabila ada trigernya. Oleh karena itu memori yang menyakitkan hati perlu untuk dilakukan netralisasi, karena kalau kita berharap memori itu akan hilang dan keluar dari main kita, itu hal yang sungguh mustahil dilakukan.

Lalu bagaimana kita dapat mengetahui suatu memori itu bersifat negatif yang dapat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita harus dapat mengetahui kerangka dan kondisi memori itu sendiri. Misalnya main kita sudah terpola dan terbentuk serta terkondisikan pada suatu kondisi yang biasa kita dihormati oleh orang lain, baik dalam jabatan tertentu maupun dalam kondisi apapun, tentunya hal tersebut sudah masuk dalam memori kita. Apabila seseorang tidak bisa menyadari siapa dirinya, tentunya akan menganggap dirinya selalu dihormati dan dihargai kepanpun, padahal segala sesuatu didunia ini tidak ada yang abadi dan ada batasnya, sehingga pada saat tertentu sudah tidak laki menjadiorang yang patut untuk dihargai, hal tersebut tentunya akan menimbulkan kekecewaan.

Ada beberapa cara bagaimana kita memandang dan menyikapi memori atau pikiran yang membuat kita kurang nyaman di hati, kita tinggal memilih diantara dua pilihan, mana yang dapat membuat kita nyaman. Untuk mencapai keinginan agar kita nyaman dengan hati yang terasa sejuk, tenteram, damai, kita harus menyadari/menyelami memori yang membuat kita kurang nyaman untuk meletakkan pada posisi yang merubah kondisi memori awal menjadi memori baru yang kita bisa atur sesuai dengan keinginan kita.
Cara selanjutnya adalah bagaimana memori tersebut dilepaskan dan kembalikan ke alam semesta sesuai dengan keinginan alam.
Perlu juga dibuatkan dafar memori/masalah yang negatif dan meriview akar masalahnya, kita mencoba kembali ke masa lalu untuk merubah program dengan kondisi dan struktur yang baru dengan feeling yang kuat. (lepaskan dan pergi)

feel
suara
gambar

bw.

Tidak ada komentar: