Rabu, 20 April 2011

Doa Keberkahan Rizki

Doa Keberkahan Rizki
Doa untuk Mencapai Hajat

Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ilahi, Bagaimana aku berdoa kepada-Mu sementara aku adalah aku, bagaimana aku putus asa dari-Mu sementara Engkau adalah Engkau.
Ilahi, jika aku tidak memohon kepada-Mu yang kemudian memberi aku, kepada siapa lagi aku harus memohon yang kemudian memberi aku?
Ilahi, jika aku tidak berdoa kepada-Mu yang kemudian mengijabah doaku, kepada siapa lagi aku harus berdoa yang kemudian memperkenankan doaku?
Ilahi, jika aku tidak merendahkan diri kepada-Mu yang kemudian menyayangi aku, kepada siapa lagi aku harus merendahkan diri yang kemudian menyayangi aku?
Ilahi, sebagaimana Engkau telah membelah lautan untuk Nabi Musa (as) dan Kau selamatkan ia, aku memohon kepada-Mu sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, selamatkan aku dari apa yang aku takutkan, dan bahagiakan aku dengan kebahagiaan yang segera dan tidak tertunda-tunda dengan karunia dan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi.

Doa ini diajarkan oleh Imam Ali Zainal Abidin (sa), salah seorang cucu Rasulullah saw yaitu putera Al-Husein bin Fatimah binti Rasulilllah saw.

Doa ini diriwayatkan oleh Maqatil bin Sulaiman dari Imam Ali Zainal Abidin (sa). Ia mengatakan: Barangsiapa yang membaca doa ini seratus kali dan doanya tidak diijabah, maka laknatlah Maqatil. (Mujarrabat Imamiyah, hlm 114).

Ini menunjukan bahwa Maqatil bin Sulaiman telah membuktikannya, dan saking yakinnya ia berani mengatakan seperti itu.

Doa untuk Mendapatkan Keluasan Rizki

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, wahai Penyebab yang tak bersebab, wahai Penyebab setiap yang bersebab, wahai Penyebab dari segala sebab, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, dan kayakan aku dengan rizki-Mu yang halal dari yang Kau haramkan, dengan ketaatan kepada-Mu dari maksiat atas-Mu, dan dengan karunia-Mu dari selain-Mu ya Hayyu ya Qayyum, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, bukakan pintu taubat bagiku wahai Yang Maha Mulia, ampuni aku wahai yang Maha Bijaksana, terimalah amalku dan dengarlah doaku; jangan Kau palingkan wajah-Mu dariku karena sesungguhnya aku adalah hamba-Mu putera hamba-Mu, aku fakir di hadapan-Mu, aku memohon kepada-Mu di pintu-Mu, dan berdiri di halaman-Mu. Aku berharap dari-Mu dan mencari apa yang ada di sisi-Mu, aku bermohon pada-Mu dibukakan khazanah-khazanah-Mu. Maha Suci Engkau, Engkaulah Allah Yang Maha Agung dan Maha Bijaksana, Yang Maha Dermawan dan Maha Penyantun, limpahkan padaku karunia-Mu, muliakan aku dengan rahmat-Mu, dan bukakan pintu taubat bagiku ya Sayyidi dengan taubat yang sebenarnya, sungguh aku memohon ampun kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung; semoga kesejah teraan senantiasa tercurahkan kepada junjungan dan Nabi kami Muhammad dan keluarganya yang suci, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi. (Mujarrabat Imamiyah: 24)


Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, sungguh tidaklah kekal dosa-dosaku kecuali harapan akan ampunan-Mu. Telah kuajukan di depanku penghalang rizki, lalu aku memohon apa yang tak layak bagiku, berdoa apa yang tak layak diperkenankan, dan merendahkan diri dengan apa yang tak layak bagiku, sementara keadaanku tidak tersembunyi bagi-Mu walaupun tersembunyi bagi manusia untuk mengetahui persoalanku yang sebenarnya.
Ya Allah, apabila rizkiku ada di langit turunkan, bila ada di bumi tampakkan (keluarkan), bila jauh dekatkan, bila dekat mudahkan, bila sedikit perbanyaklah, dan berkahi aku di dalamnya.
(Al-Bâqiyâtush Shâlihât Mafâtihul Jinân, bab 5: 471)

*Alfatiha.. Ya Allah,cukupilah aku dengan harta melimpah ruah yang Engkau halalkan, terlepas dari harta yang Engkau haramkan, dan kayakanlah aku dengan Rahmat dan AnugerahMU, dr selain Engkau...aku berlindung kpdMU dari lemah & malas, takut & kikir,dr banyak hutang & tindasan org lain...Amin YRA.

Ya Allah, cukupkan aku dengan rejeki yang telah Kauberikan kepadaku. Jagalah aku dan selamatkan aku selama Kauhidupkan aku. Ampuni aku, sayangi aku ketika Engkau mematikan aku.









PINDANG IKAN PATIN

Bahan:

1 kg ikan patin, siangi, cuci bersih, potong2x, lumuri dgn 1 sdm air jeruknipis ± 15 menit, tiriskan.
3 btg serai, memarkan
3 lbr daun salam
5 cm jahe, memarkan
3 buah tomat merah, belah 4
5 buah tomat hijau, belah 4
2 buah cabai merah, iris halus ± 2 cm
15 buah cabai rawit utuh
25 gr daun kemangi
3 sdm air asam
2 sdm kecap manis
2 sdm gula merah
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bahan Yang Dihaluskan:
5 buah cabai merah
6 siung bawang putih
6 buah bawang merah

Cara Membuat:
Rebus bumbu halus, daun salam, serai, jahe, lengkuas dalam panci berisi 1250 cc air, dengan api sedang

Masukkan ikan dan bahan lainnya, beri garam sesuai selera hingga terasa asam, manis, dan pedas. masak hingga matang.

Ayam Goreng Tulang Lunak
Sumber: NN

Bahan
1 ekor ayam kampung
1 bungkus ragi instan
1 tangkai serai, memarkan
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
400 cc santan
minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
4 butir kemiri
2 cm kunyit
2 cm jahe
1/2 sendok makan garam

Cara

1. Tusuk-tusuk ayam dengan garpu. Taburi ragi instan. Diamkan 5 jam. Lumuri ayam dengan bumbu lalu diamkan lagi 1 jam.

2. Masukkan ayam ke panci presto tuangkan santan. Tambahkan serai, daun salam dan lengkuas. Masak selama 1 jam.

3. Keluarkan ayam dari panci presto lalu dinginkan.

4. Goreng sampai matang.

Tidak ada komentar: